Laman

Powered By Blogger

Kamis, 14 April 2011

Trio Belanda Bakal Jadi WNI Sebelum TC

Proses naturalisasi tiga pemain asal Belanda belum juga rampung. Namun Badan Tim Nasional (BTN) PSSI sedang mengupayakan agar ketiganya sudah menjadi warga negara Indonesia sebelum 25 April 2011.

Ketiga pemain tersebut adalah Ruben Wuarbanaran, Joey Suk, dan Diego Michiels. Menurut Deputi Bidang Teknik BTN, Iman Arif, proses administrasi ketiga pemain tersebut telah berada di pihak imigrasi.

"Administrasinya memang sedikit panjang, namun kami akan berusaha agar ketiganya sudah menjadi WNI sebelum 25 April 2011," kata Iman.

Selain Ruben, Diego, dan Joey, BTN juga berniat menaturalisasi pemain Belanda lainnya, Stefano Lilipaly. Seluruhnya pemain sudah pernah ikut dalam pemusatan latihan timnas U-23 proyeksi Pra Olimpiade 2012.

"Proses naturalisasi Lilipaly, masuk gelombang kedua setelah proses naturalisasi Ruben, Diego, dan Joey Suk kelar," beber Iman.

BTN akan menggelar pemusatan latihan timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011 pada 25 April - 7 Mei 2011. Sebanyak 20 pemain, termasuk Ruben dan Diego telah dipanggil untuk mengikuti program ini.

Menurut Iman, pemusatan latihan untuk sementara digelar di Jakarta. Mengenai rencana untuk melanjutkan TC ke Austria sampai saat ini masih tentatif mengingat PSSI masih berkonsentrasi pada Kongres.

"Mengenai rencana ke Austria kita tunggu perkembangannya dulu. Setelah Kongres, mungkin baru ada kejelasannya," kata Iman. (sj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar